UNIKAMA – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali torehkan Prestasi. Pasalnya beberapa hari lalu, mereka mendapat Juara Harapan II Accounting Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Widyagama Malang.
Kompetisi tersebut diikuti 51 tim se-Jawa Timur, masing-masing tim terdisi dari 3 peserta. Untuk prodi Akuntansi sendiri mengirim 2 tim berjumlah 6 peserta, tetapi hanya satu tim yang berhasil lolos ke babak semifinal dan mendapat Juara Harapan II.

Kompetisi ini khusus diikuti oleh mahasiswa Unikama angkatan 2018 semester II. Satu tim yang berhasil lolos kompetsisi adalah Nur Agustin Rosidatul Aini, Elok Lailia Kusuma, dan Anita. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk mengikuti kompetisi ini, mengingat banyaknya rival dalam kompetisi ini.

Sebelumnya, mereka mendapat bimbingan dan arahan dari Supami selaku dosen Akuntansi. Latihan soal-soal dan persiapan lainnya dilakukan beberapa minggu sebelum kompetisi.
“Secara garis besar Accounting Competition ini berisi tentang Perusahaan Dagang tetapi diberikan juga materi tentang Pajak dan Manufaktur. Untuk tes sendiri terdiri dari 100 Multiple Choice dan Siklus Akuntansi berupa penyesuaian dan neraca saldo setelah penutup. Semifinal sendiri berupa Presentasi dengan materi yang sudah kita pilih acak. Sedikit lega bisa masuk menjadi Juara, meskipun Juara harapan karena kita berhasi menyisihkan 45 Tim dari Universitas-Universitas lain,” ungkap Nur Agustin salah satu peserta.

Mereka berharap supaya adik-adik tingkat bisa melanjutkan prestasi dan mendapat prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama Universitas. Setiap peluang yang datang harus dicoba meskipun tidak pernah tahu bagaimana hasilnya. (Ash)

Sisihkan 45 Tim, Prodi Akuntansi Unikama Raih Prestasi Tingkat Jatim