FEB Unikama-setelah dilakukannya pelepasan kontingen mahasiswa Unikama oleh Universitas PGRI Kanjuruhan Malang pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di ruang Auditorium Multikultural Unikama Acara Pelepasan Kontingen Porsenasma dihadiri oleh 30 mahasiswa dan sebanyak 37 atlet akan berangkat ke pertandingan Porsenasma Tahun 2022.

Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022 berlangsung di Gedung IKCC, Kota Kediri, Selasa (7/6/2022). Porsenasma merupakan gelaran kompetisi olah raga dan seni tingkat nasional untuk perguruan tinggi PGRI di Indonesia.

Porsenasma IV ini berlangsung pada 7 – 11 Juni 2022 yang mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor). Yaitu atletik, pencak silat, taekwondo, karate, bola voli, bulu tangkis, futsal, catur, renang, tenis meja, e-sport dan pentaque.

Selain cabor, Porsenasma juga melombakan kompetisi seni yakni film pendek, foto berwarna, nyanyi pop, dangdut, keroncong, baca puisi, poster, cerpen, tari kreasi, paduan suara, stand-up comedy; dan kompetisi ilmiah meliputi pidato bahasa Inggris, proposal TKM dan artikel ilmiah.

Porsenasma ini membawakan hasil yang sangat luar biasa khususnya Mahasiswa FEB yang telah memenangkan berbagai juara cabang olahraga dalam Porsenasma Kediri Tahun 2022. Mahasiswa FEB Unikama terdiri dari prodi Akuntansi, Manajemen, dan Pendidikan Ekonomi, dan Juara yang telah diraih selama acara Porsenasma ialah:

Diana menyampaikan beberapa pesan, kesan, dna harapan yakni : Kesan yang saya rasakan selama mengikuti lomba, saya merasa senang dan bangga karena bisa mewakili sekaligus mengharumkan nama baik Universitas dalam ajang kejuaraan karate. Terutama kepada prodi Akuntansi yang selalu memberikan support dan semangat. Kesan yang saya dapat setiap kejuaraan semakin menambah ilmu, pengalaman, teman dan menjadikan inspirasi untuk kedepannya.
Pesan yang ingin saya sampaikan : Jika salah perbaiki, Jika gagal coba lagi, tapi Jika kamu menyerah semua akan berakhir. You can do it.
Harapan saya semoga kedepannya baik Universitas maupun Fakultas lebih memperhatikan, mensupport dan memfasilitasi mahasiswa yang memiliki kemampuan dan bakat dibidang non akademik demi menunjang kampus yang unggul dan berprestasi dalam segala bidang.

Sumber :https://unikama.ac.id/unikama-juara-1-cabor-karate-porsenasma-iv-kediri/

Akuntansi FEB – Juara 3 Cabor Karate Porsenasma IV Kediri