Mahasiswa Akuntansi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Lolos Program Kemendikbud 2021

program magang kemendikbud 2021, program kemendikbud, unikama, feb unikama, kampus swasta dimalang, akuntansi, magang, kemendikbud, kampus di malang

Kementerian pendidikan dan kebudayaan mengeluarkan program terbaru yang telah tercantum pada kebijakan Peraturan Menteri No 3 Tahun 2020 tentang memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar diluar program studinya. Melalui program  magang bersertifikat ini, terbuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta mahasiswa akan mendapatkan hard skiils maupun soft skills yang akan menyiapkan mahasiswa agar lebih mantap memasuki dunia kerja sesuai minat dan cita – cita (Dirjen Dikti, 2020).

Walaupun dimasa pandemi bukan halangan pemerintah untuk tidak membuka seleksi Magang Kampus Merdeka, malah banyak sekali apresiasi mahasiswa di Indonesia yang ikut serta mendaftar program tersebut. Seperti yang mahasiswa dari Universitas PGRI Kanjuruan Malang yang telah berhasil lolos tahap seleksi. Indrianti Yuliani ES menjadi salah satu mahasiswa yang beruntung merasakan Program Magang Kampus Merdeka yang telah di terima oleh Nodeflux yaitu perusahaan START UP sejak 30 Agustus 2021. Ia mengatakan bahwa posisinya sast ini di bisnis avocado bagian sales atau yang bertugas mengavokasi klain – klain.

“Saya lebih berfokus dibagian B2B  interprace, kalau untuk B2B interprace tugasnya untuk mengerjakan  berupa pengolahan data baik dari part satu sampai apakah part yang gagal  maupun tidak sesuai dengan cash klain. Misal di B2B interprace pertama kerjasama dengan bisnis reperensitatif yaitu mengerjakan targer – target seperti sektor apa yang bakal kita ingest untuk ikut inisial metting dls. Kemudian mengirim invitation kepada klain – klain itu yang telah ditargetkan, setelah inisial metting dilanjutkan mengavokasi mereka melalui presentasi manyikankan klain untuk membeli produk Nodeflux,” ujur Indrianti.

Akuntansi UNIKAMA Lolos Program Kemendikbud “Magang”
program magang kemendikbud 2021, program kemendikbud, unikama, feb unikama, kampus swasta dimalang, akuntansi, magang, kemendikbud, kampus di malang

Ia juga menambahkan bahwa dalam posisi avocado perlu mengetahui minatnya klien seperti apa, tanggapan tentang produk kita itu seperti apa. Jadi adanya hubungan dengan klien dan di dalam juga harus mengetahui tentang produk yang di pasarkan agar klain yakin untuk membelinya. Dalam praktik magang online ini tentunya mahasiswa mengalami beberapa kesulitan ataupun hambatan menjalankannya, seperti Kendalanya di awal terkait memahami proses bisnis di nodeflux, namun makin hari kendala tersebut sudah bisa di hadapi atau di atasi.

Akuntansi UNIKAMA Lolos Program Kemendikbud “Magang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *